Mainstream Anti Virus Terbaik

Sebenarnya semua antivirus itu bagus dan masing – masing memiliki kelebihan – kelebihan yang berbeda, ketika sebuah antivirus tidak mampu mendeteksi kemunculan program atau aplikasi yang akan mengganggu atau merusak kinerja sistem operasi anda, lantas kita memvonis jikalau antivirus itu tidak bagus ? Pendapat seperti ini salah ! (lho kok begitu) baiklah sebelum anda menyimpulkan sebuah antivirus itu salah sekarang saya tanyakan kepada anda seberapa sering nya antivirus yang anda gunakan di update ?

Pengalaman pribadi saya sebagai teknisi komputer yang sering menangani berbagai virus, saya sering menemukan komputer (CPU, Netbook,Notebook,Laptop) memiliki antivirus yang tidak di update sama sekali, permasalahan nya ketidak tahuan user tentang masalah anti virus.

Tak jarang juga dalam sebuah komputer saya melihat terinstall 3 anti virus :mrgreen:

Sesama profesi IT dalam bidang Costumer service hardware and software sangat sering bertanya kepada saya, “bang anti virus yang paling bagus apa an sih” ? saya tidak menjawab pertanyaan akan tetapi saya tanya balik, seberapa sering antivirus yang digunakan di update, lagi – lagi jawaban sama yaitu jarang di update. Jika anda tanyakan opini perkepala tentang yang terbaik, jelas finalnya akan membuat anda bingung sendiri, menurut si anu si anti virus A lebih keren, B lebih Mantep suratep, C lebih yahud, D lebih jitu reaksi cepat ala SWAT, E lebih keren dapat langsung main babat.

Logika nya seperti ini Maling selalu terdepan selangkah lebih maju ke timbang polisi, maling selalu mencari celah, solusi untuk menghindari tangkapan polisi. Dalam beraksi maling selalu mencari kelengahan korban yang akan di malingin. Polisi akan bereaksi jika mengetahui ada sebab dan akibat. oke stop sampai disini.

Begitu juga anti virus, sang satpam di komputer kita akan lebih keren jika kita update, anti virus & Virus itu sama – sama dibuat dan di update. So update lah secara berkala anti virus anda. Setiap vendor anti virus selalu merelease database virus – virus terbaru.

Ada yang ingin menambahkah postingan saya ini, dengan sangat senang hati akan saya update ….

Tinggalkan Balasan

