Tokoh 24 April Tentang Ristsleting

Hari ini ada yang menarik dari google, anda akan tau apa yang menarik, kalau ingin tahu segera arahkan browser anda ke google

[Gideon Sundbäck] (24 April 188021 Juni 1954) adalah seorang penemu SwediaAmerika Serikat. Ia membuat beberapa kemajuan pada ritsleting antara tahun 19061914, selama bekerja pada perusahaan yang akan berkembang menjadi Talon, Inc. Ia mengandalkan karya insinyur sebelumnya seperti Elias Howe, Max Wolff, dan Whitcomb Judson (ayah mertua Sundbäck). Gideon Sundbäck juga menemukan mesin produksi untuk ritsleting. Ritsleting menggantikan kancing tahun 1937 untuk penggunaan “fly” di celana panjang.

Sundbäck kadang-kadang dikatakan sebagai orang Kanada, sebab perusahaan pertamanya Lightning Fastener Company, produsen ritsleting awal, bermarkas di St. Catharines, Ontario. Meski sering mengunjungi pabrik St. Catharines sebagai presiden perusahaan itu, nyatanya ia tidak pernah menjadi warga tetap apalagi warganegara Kanada.

Ritsleting, ya itu yang di bahas oleh mbah google, sangat sederhana bukan, namun benda yang secuil ini sangat berperan penting di dalam kehidupan, ritsleting tidak hanya digunakan pada pakaian saja namun banyak kita temukan pada berbagai benda benda sederhana seperti tas, sepatu, dompet dan lain – lain nya.

Teringat apa yang pernah di ucapkan oleh Bokap saya, “jadilah salah satu unsur terpenting dalam sebuah sistem walaupun kecil”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s