Karya di benak sendiri

Apa kabar ? sehat ? garing dan terlalu formal pertanyaan saya ya 🙂 sudah sering dan terlalu umum pertanyaan seperti itu bukan, tapi itu merupakan tahapan awal atau istilah bahasa supranatural nya uluk salam, istilah keren nya say hello, sebagai contoh kecil saat kita ingin bertamu hal yang paling pertama kita ucapkan adalah salam, dalam sebuah musik sering di sebut intro. Tulisan kali ini saya dedikasi kan untuk teman – teman yang masih kesulitan untuk menulis menurut isi benak masing – masing (karya sendiri) :mrgreen: coba ingat lagi kembali ke masa – masa sekolah dasar, sepengetahuan saya dibangku sekolah dasar sudah diajarkan yang namanya pelajaran bahasa indoensia “mengarang” pernah kah anda mengarang dengan hasil karya sendiri atau menjiplak punya temen, nah buat anda yang hobby copy paste pasti tukang jiplak punya orang. :mrgreen: Ya sudah lah itu adalah masa lalu, sekarang saat nya kita menulis sesuai dengan kemampuan kita, hal pertama adalah buang jauh – jauh dulu dolar – dolar yang sangat menggoda iman, karena jika tujuan anda pertama meraup rupiah sebesar – besar nya tanpa di dukung kemampuan untuk bernarasi, sudah tentu yang anda lakukan adalah me repost tulisan orang, mengcopy paste artikel supaya instant layak nya kebiasaan membuat mie instant.

Pada sebuah kesempatan, saya sempat memberikan wacana dan opini (11 Mei) dalam sebuah status yang berbunyi: “Semenjak dari awal tahun 2012 sampai saat ini saya melihat perkembangan postingan blogger Aceh banyak yang tidak kreatif lagi dalam menulis (curhat, berita/info, artikel, dll) di blog. Beberapa agregrasi tulisan yang masuk ke situs ABC hampir (rata-rata) berisi tulisan copy paste dari blog/situs lain. Aulia Fitri Via Blog”

Banyak cara mudah untuk mulai menulis dengan karya sendiri, ibarat anda melihat sebuah helikopter kita bisa bercerita dengan versi kita sendiri, coba anda lihat dari sisi yang lain, berbicara dari sudut yang berbeda yang jarang di katakan oleh orang lain.

saya melihat capung raksasa dengan kepala besar, tapi yang unik nya sayap diatas kepala dan berputar searah jarum jam membentuk lingkaran, bukan nya mengepak seperti kebanyakan unggas yang bisa terbang, pun demikian ekor nya tidak elastis alias kaku, seharus nya bisa bergerak ke atas ke bawah.Nah demikianlah selintas tata cara belajar menulis dengan karya sendiri, jikalaun pun mengharuskan diri untuk copy paste lakukan lah secara professional copy paste baca tulisan saya

mudah – mudahan saja tulisan singkat ini bisa membantu teman -teman dalam hal menulis dengan karya sendiri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s