Jangan seperti bersifat laksana penjajah

Setiap pandangan ku tertuju pada halaman maya abc, terugurat jelas kumpulan abjad membentuk kata mengkasarakan timur jauh, sebuah nama singkat tentang manusia yang beraliaskan tak nyata, pun nyata, niscaya berbentuk cerita lama yang di tuliskan dalam sejarah usang, tersimpan dalam rak – rak berdebu tak tersentuh. Dia diam tak beraksara, melakukan, meneruskan, ketika gelap ketika malam, telisik telusur terbujur seperti bangkai disantap ulat.

Bertopeng umat pasti ajaran pembawa cahaya abadi, dengan mata nya memerah, amarah yang meruah – ruah, kebencian yang berkarat tersirat nyalang terlukiskan jelas, ceduk udara dari entah berantah, risalahkan kabar dari segala penjuru ditempat cucu – cucu endatu mengurai kekusutan benang sejarah yang di cacah para imprialis buas menghisap kebaikan setiap jengkal tanah.

Darah air mata, jerit sakit tanpa suara karam dalam relung hati, bersama aksara tak terbilang ku lantangkan suara, hei dungu berhentilah bersifat seperti penjajah, buka topengmu mari bertarung bersenjatakan opini, berpelurukan kalimat memberi makna membuka pola pikir si bodoh melesat terbang ke matahari dimalam gelap. Kau hanya memindahkan satu tempat – ketempat yang sama, kenapa tak kau tuliskan yang kau pikirkan, tahukah kau endatu yang di sumedang ? apa yang diajarkan nya ? atau kau belum tau ulee balang yang melarikan diri dari keparat dari holland, apa yang diajarkan nya kepada sang ulee balang kepadaku ?

Aku benci. Saat aku lihat manusia, mereka berjalan tanpa jiwa. Mereka semua mengira, teramat pasti, kematian cuma mimpi. Congkaknya mereka, juga percaya bahwa, nanti pada suatu saat, ketika otakmu mati untuk bekerja, tidak ada dunia lain yang engkau jalani. Engkau cuma mati. Menjadi bangkai lantas sudah. By.Muhammad Baiquni

Tuanku paduka raja menitahkah saling tidak bersilang budak, pada hakikat zat tak kekal pasti menjadi makanan pada hewan penggrogot daging. Kesatuan tubuh yang utuh melebur dengan tanah dan tinggallah belulang. Entahlah kemana ? Surga kah atau ketempat firaun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s