Hikayat “ahli seo indoneseia”

Hikayat Ahli seo indonesia

Tulisan ahli seo indonesia berawal dari seorang teman yang meminta tolong untuk di buatkan web/blog, pada saat itu dia tidak mengerti apapun mengenai website, karena latar belakang profesi nya bukan dari kalangan orang IT, namun dia hanya pengguna biasa.

Tepat nya saya tidak ingat tanggal dan bulan berapa, namun cuma ingat  tahun saja, jika tak salah tahun 2011, dan saya dikenalkan oleh seorang teman, sebut saja si A dan teman nya si B ( Maaf kurang etis rasanya menyebutkan identitas orang ). Nah si B sangat tertarik dengan bisnis online, melalui si A mereferensikan saya kepada B,  untuk bertanya mengenai bagaimana memulai bisnis online, apa – apa saja yang harus di lakukan.

Saya menjelaskan secara panjang lebar tentang internet, blog/web, tentunya dengan sebatas pengetahuan saya, dan konsultasi gratis ini tidak hanya sekali berlangsung namun berkali – kali. Saya tidak mempermasalahkan hal ini, karena bagiku yang terbiasa dengan dunia open source, memberitahukan sedikit ilmu tentang internet bukan hal yang berat dan mengharuskan dengan materi.

Aku sudah mengenal internet sejak tahun 98, banyak experimen tentang dunia blogging, baik menggunakan engine cms wordpress, blogspot dan juga tidak menggunakan egine sama sekali alias web di buat dalam bentuk html, bukan hanya satu blog namun tak terhitung, bahkan ada blog yang di baned alias di bekukan karena melanggar tos, masalahnya saya menjadikan blog fasilitas gratis mereka untuk bisnis, sederhananya begini, aku menampilkan iklan 😀

Ilmu yang ku ketahui merupakan secuil, jika ada yang bertanya kepadaku aku akan dengan senang hati menjawab sebatas yang ku ketahui, tak peduli kenal atau tidak. aku mengbil prisnsip dari sampaikanlah walau sepenggal ayat

Kembali lagi kepada B, setelah mendengar penjelasanku panjang lebar, beberapa minggu setelah pertemuan denganku, akhirnya dia memutuskan untuk serius dengan bisnis online, dan meminta bantuan untuk di buatkan web/blog.

Seperti penjelasan ku kepada si B, bahwa agar kesan profesional maka dibutuhkan web/blog untuk menjalankan bisnis online, dia pun membeli hosting + dommain sesuai dengan keinginan nya.

Hanya butuh beberapa hari, akhirnya selesai juga ku kerjakan web/blognya,dan aku juga mengajarkan cara memposting tulisan, memasukkan gambar, mengedit tulisan dan lainnya, dan aku hanya meminta sedikit imbalan. Permintaan nya sih cukup banyak salah satu nya web nya kalau bisa di halaman satu, meskipun sudah ku jelaskan menjadikan website halaman satu itu butuh waktu setidak nya paling cepat 3 bulan.

Tanpa sepengetahuan nya, aku melakukan kombinasi blackhat seo dan white seo, mulai dari yang sedeharana hingga menggunakan tools, hasilnya seminggu kemudia web nya telah terindex dengan baik di google, dia tersenyum sumringah semtara aku nyengir lemas, karena optimasi yang ku lakukan siang dan malam.

Tiga bulan kemudian, aku bertemu kembali dengan nya, dia sangat bangga karena web nya terindek dengan dalam waktu 5 menit, dalam obrolan singkat dia bercerita tentang aktivitasnya mengikuti seminar dari pakar seo yang cukup terkenal dan ilmu – ilmu yang dia dapatkan dengan perasaan bangga dan terkesan sekali meremehkanku, aku hanya diam dan tidak menunjukkan reaksi apapun, bahkan aku menimpali dengan semangat sambil menggali informasi tentang pakar seo tersebut.

Dia tau dengan kemampuan yang ku miliki, di tengah – tengah obrolan dia sempat melontarkan entah itu pertanyaan atau sebuah tantangan.

Bang kenapa enggak bikin seperti dia“? maksudnya pakar seo
Gua enggak suka popularitas, dan enggak suka mempersulit sesuatu yang mudah, gua lebih senang seperti ini, ilmu itu jangan di jadikan ladang mengeruk keuntungan dari orang yang tidak tau” jawab ku di plomatis.

Waktu pun berganti hari sudah jelas tetap sama yaitu siang dan malam 😀
Apa yang dilontarkan si B membuatku tertantang, berbekal info darinya aku mulai mempelajari sosok ahli seo tersebut, bagaimana dia menseokan web nya, mulai dari engine yang di gunakan dan fasilitas  – fasilitas yang mendukung. Hasilnya bisa anda lihat pada gambar experimen yang saya lakukan.

Sebenarnya saya bukan pakar seo, hanya seorang blogger yang senang menulis tentang hidup dan kehidupan, apa yang terjadi di sekitar, fenomena alam, jika menarik akan ku tulis di blog ini dan juga opini dari sudut pandang yang mungkin saja berbeda.

Dan tehnik2 tersebut bisa anda lihat di halaman ini. Hikayat ahli seo indonesia merupakan jawaban atas pertanyaan, apa yang saya lakukan bukanlah hal yang luar biasa namun hal yang sederhana, semua blogger bisa melakukan nya, yang di butuhkan hanya kemauan dan jeli melihat.   Semoga narasi secuil ini membantu anda  yang ingin belajar seo.

Tulisan ini bukan  untuk ajang pamer diri, saya belum apa – apa, yang saya tau cuma sedikit tentang “SEO”  masih banyak ahli – ahli yang lain yang lebih mempuni dan track reccord nya sudah tidak diragukan lagi. Namun tujuan saya hanya sebagai pembuktian  mereka bisa“Mengapa saya tidak saya bisa”   

Dengan kesederhanaan (blog gratisan), tanpa menggunakan domain berbayar, saya juga menuliskan tehnik – tehnik beserta contoh, mudah untuk di pelajari oleh siapa saja, tujuan hanya berbagi tidak lebih

Tinggalkan Balasan

