Dulu, Kemarin, Kini dan Esok

Masa lalu adalah waktu yang pernah kita jalani, baik atau buruk merupakan titian perjalanan yang pernah kita jalani, masa lalu lah yang
menjadikan kita kita.

Meskipun kita mencoba berusaha menghapus memori dalam ingatan melupakan masa lalu karena kelam nya catatan hidup yang pernah di jalani, seberapa pun usaha melupakan, lantas orang – orang dari masa lalu yang terlibat secara langsung atau tidak , apakah mereka akan melupakan nya ? Tentu saja tidak bukan.

Masa lalu merupakan alasan utama yang menjadikan “apa” masa kini, tak ada yang perlu untuk disesali, baik atau buruk dari masa lalu akan menjadi jelas ketika pendewasaan pola fikir sudah matang. Setiap perjalanan dari masa lalu memiliki nilai historis dari berbagai sisi dan sudah seyogya nya disikapi dengan bijak dimasa kini.

Tak seorang pun kuasa mampu memutar ulang waktu untuk merevisi atau mencegah terjadi kekeliruan di waktu lalu. Menerima dengan lapang dada, menyikapi dengan positif dimasa mendatang agar menjadi lebih baik mungkin sikap yang bijak.

Masa kini adalah harapan dan kenyatan yang harus di hadapi, seberapa pun indah nya masa lalu namun waktu  tersebut sudah berlalu, kenyataan perjalanan yang sedang di tempuh adalah dimasa kini, larut dalam kenangan masa lalu justru akan menghambat perjalanan di masa kini.

Dan Hidup akan terlalu singkat untuk menyesali masa lalu, “hari ini
adalah kenyataan, besok adalah impian dan harapan”

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s