Sedikit perbandingan (tentang musik)

Kini sudah masuk bulan February sebelum penyakit malas dan lupa kambuh, meskipun apa yang kutulis sedikit, setidaknya apa yang masih menggantung di benak tersalurkan lewat postingan ini.

Seperti biasanya, aktivitas “ngeblog” lebih nyaman kulakukan pada malam hari, pernah mencoba melakukan pada siang hari namun selalu terkendala belum bisa fokus dengan baik. Mungkin ini adalah kelemahan yang tidak boleh dibiarkan terus – menerus, karena penulis yang baik mampu menulis dalam segala suasana tidak dibatasi oleh waktu dan kondisi. Begitu lah yang saya baca dari artikel “menjadi penulis yang baik” beberapa waktu yang telah lewat dari sebuah blog yang saya lupa link nya.

Baiklah sekarang saya ingin membicarakan tentang musik. Seperti yang di katakan oleh para musisi bahwa musik adalah nyanyian jiwa, mampu mengispirasi, menyuarakan suara hati, menghibur dan lain sebagainya. Musik sangat beragam tak terhitung jenisnya.

Namun yang jelas saya tidak akan membahas jenis – jenis musik, akan tetapi sedikit melakukan perbandingan. Terkadang yang pertama hadir belum tentu lebih baik dan begitu juga sebalik.

Mari kita mulai melakukan perbandingan

Video Pertama

Video Kedua

Bruno Mars (video Pertama)
(lahir 8 Oktober 1985; umur 27 tahun) adalah penyanyi Pop, Hip-Hop, Soul, R&B dan pencipta lagu California, Amerika Serikat kelahiran Hawaii. Ia mulai terkenal saat berduet dengan B.o.B dalam lagu “Nothin’ On You dan saat merilis singlenya “Just The Way You Are”.

Berasal dari keluarga yang gemar seni, khususnya musik. Ayahnya, Pete, seorang New Yorker, adalah pemain perkusi. Ibunya, Bernie, berdarah Filipina keturunan “Puerto Rico”, adalah seorang penari hula. Pete dan Bernie memiliki 6 orang anak dan mengenalkan mereka pada berbagai jenis musik, reggae, rock, hip hop, dan R&B. Khusus untuk anaknya yang bernama Peter Gene Hernandez, Pete memanggilnya dengan nama Bruno, berhubung saat berusia 2 tahun, sang bayi bertubuh gempal, mirip dengan pegulat terkenal zaman itu, Bruno Sammartino. Nama itu yang kemudian dipilihnya sebagai nama panggungnya. Dan ketika memikirkan nama belakang untuk Bruno, dia langsung teringat akan para gadis yang menyebutkan dirinya bukan berasal dari bumi, yang lantas membuatnya terpikir akan Mars. Dan jadilah, Peter Gene Hernandez menjadi Bruno Mars, seperti yang kita kenal sekarang.(http://id.wikipedia.org/wiki/Bruno_Mars)

Fatin Shidqia Lubis (Video Kedua)
Seorang remaja duduk di bangku sekolah menengah atas dan berumur 16 tahun yang mempunyai karakter seorang pemalu, walau pun dia masih menginjak usia sangat muda sekali tapi sudah terlihat bakat untuk menjadi penyanyi yang propesional sehingga orang yang melihat dan mendengarnya langsung terkagum akan kemampuan vocal nya.

Pada awal nya Fatin bukan siapa – siapa hanya orang biasa. Mulai dikenal masyarakat luas lewat penampilan nya yang mencuri perhatian dalam acara audisi X Facktor indonesia beberapa waktu yang lalu.

Nah apa kaitan nya antara video pertama dengan kedua ? sebenarnya banyak dan kemungkinan anda juga sudah anda ketahui, mencari informasi tentang fatin tentu saja tidak sulit karena sudah banyak yang membahasnya. Namun saya hanya memberikan satu saja hubungan nya. Banyak orang kagum dengan suara fatin. Si penyanyi pertama yaitu “Bruno Mars” juga ikut mengaguminya ditandai dengan  mejengnya video fatin di situs resminyaBruno Mars

Bagaimana adakah perbedaan dari kedua video tersebut, video mana kira – kira lebih menghibur?

Tulisan ini tidak bertujuan untuk menjudge salah satu lebih baik, namun seperti di awal tulisan bahwa ini hanya tulisan ringan. Setidaknya ini bisa menjadi hiburan :mrgreen:

Pilih siapa hayo ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s