Bersama jawara tua dan cerita berantakan

bloquots kerenTak terhitung, mungkin sudah berpuluh – puluh kali memandang, tautan dan widget disebelah kanan blog tak sedap dipandang terasa amat mengganggu penyebab nya waktu ku pasang dulu asal jadi ukuran dan bentuk tidak seragam, ditambah lagi daftar arsip yang terus bertambah semkin membuat amburadul. Sering terlintas di pikiran untuk segera menguatak atik, tapi apa daya teknologi kelas wahid menina bobokan niat. Ketika sadar, waktu telah larut, badan telah lelah minta di istirahatkan. Oke lah besok saja, masih ada hari esok pikirku, dan waktu yang ku maksud  datang namun kejadian yang serupa pun terulang, tanpa terasa hari sudah masuk dalam hitungan bulan. bah…

Pasalnya dulu ke tika adrenalin “ngeblog” membara  minta disalurkan,  semua aksi yang mendukung terjadi secara dan spontan tanpa konsep sebelumnya, apa yang terlintas itu, itulah yang ku ketik, menggunakan  sistem  kebut satu malam bak masa – masa sekolah ketika menghadapi ujian, dengan bantuan aplikasi “jawara tua” berbasis text, sudah ter include dalam sistem operasi sejutan umat kebanggaan Bill Gates yaitu notepad. Karena ringan dan tak rakus resource CPU lah (komputer) menjadi pilihan utama.

Aku sudah jera tak terkira (lebay dah) ketika menulis panjang lebar di blog tiba – tiba hilang begitu saja disebakan internet  tiba – tiba putus pada saat itu menggunakan jasa warnet, dengan tarif perjam nya Rp.5000, bayangkan saja menulis dengan mengambil referensi disana – sini dengan cara “googling”  era Tahun akhir 90 an hingga 2000 an internet tak semeriah dan semudah saat ini, itulah alasan pilihan aplikasi jatuh kepada notepad.

Hasil kerja dari kebut satu malam, ketika membaca ulang ternyata terjadi kesalahan, kurang huruf salah susunan :mrgreen:
Jika hasrat ada maka ku perbaiki, jika tidak ya sudahlah setidak nya ini adalah usaha sendiri yang kemudian hari semoga saja bisa jadi cermin 🙂

Ku putuskan untuk membuang beberapa widget yang sempat ku pasang dulu guna mempermudah jika sewaktu – waktu butuh, karena aku bukan pengingat yang baik. Sekarang menjadi tak penting di blog ini, karena sudah memiliki tempatnya, page rank ikut juga ku babat, lama ku tunggu – tunggu rank tak juga berubah dari angka nol menjadi satu :mrgreen:

Sebenarnya dan sejujur – jujurnya bagiku menulis adalah hobby bukan untuk cari peringkat agar kelak di suatu hari nanti labeli hebat. Niat pasang cuma sekedar penghias blog meskipun sedikit terbetik di pikiran “ah biar terlihat gagah” :mrgreen:

Sebelum babat – membabat sempat ku cek dengan menggunakan http://tools.pingdom.com dan ini hasil nya seperti screnshoot.

tes_01
Lumayan lah tak terlalu Lola (loading lama) walupun link url diatas bukan yang paling akurat yang memberika informasi, setidak nya banyak bagian yang lumayan berguna untuk keperluan dunia web/blog.

tes_02

Hasil akhir setalah proses pembabatan widget, terlihat ada perubahan, yah lumayanlah, blog ente dah di tes bro ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s