sistem operasi yang akan diharakiri

Sedari awal semenjak keinginan menulis muncul kembali, tidak ada target mengenai jumlah tulisan di setiap akhir bulan. Karena pada dasar nya blog ku anggap sebagai “dasar” potongan ide pemikiran dan pandangan yang pada sewaktu – waktu nanti bisa berubah dan berkembang.

Penyakit lupa sangat manusiawi, semua individu jelas mengalaminya. Dengan membuat catatan kecil akan menolong menyegarkan kembali ingatan terhadap peristiwa.  Bulan Agustus kemarin sebenarnya banyak tulisan yang ingin ku publish akan tetapi lagi – lagi tulisan – tulisan tersebut tak dapat ku selesaikan dengan baik, hanya berupa paragraf – paragraf singkat berbentuk ekstensi txt.

Jika dibandingkan yang sudah – sudah, mungkin ini tindakan satu langkah lebih baik. :mrgreen:

Oke sob kita ke to the point

Sudah tau kabar terbaru tentang pengumuman dari Microsoft tentang penghentian dukungan Windows Xp, akan bernasib sama seperti pendahulunya seperti win 98, windows Me.

Mulai tanggal 8 April 2014, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk OS Windows XP yang sudah berusia lebih dari 10 tahun. Kita masih dapat menggunakan Windows XP SP 3 dan Office 2003, hanya saja kita tidak menerima dukungan teknis lagi dari Microsoft. Melihat kemajuan teknologi saat ini, XP memang tidak dirancang untuk menangani tantangan-tantangan yang ada saat ini, seperti serangan siber dan serangan dari cloud computing yang saat ini menjadi tren. lebih lanjut
http://chip.co.id/news/software_os-microsoft/6383/microsoft_akan_menghentikan_dukungan_terhadap_windows_xp

Jika anda sudah terbiasa menggunakan Sistem operasi windows xp yang sudah berumur 10 tahun lebih, anda tidak perlu cemas dan terburu – buru pindah menggunakan sistem operasi seperti yang dianjurkan, jika menggunakan os windows xp untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang tidak mutlak membutuhkan koneksi internet, seperti aplikasi Ms. Office, Corel Draw, Photoshop, AutoCad dll.

Satu pertanyaan sederhana, mengapa sistem operasi yang hendak di tamatkan riwayatnya bertahan sedemikian lamanya ? ada apa dengan nya?

Sudah tentu dia memiliki kelebihan dan keistimewaan lain bukan ?

Oke saya stop dulu disini, nanti pada tulisan berikutnya kita bahas lebih lanjut mengenai windows xp berdasarkan pengalaman saya dan beberapa pengguna. Tulisan ini tidak bertujuan mengajak anda untuk tetap menggunakan windows xp ataupun untuk meninggalkan, namun hanya sebuah pandangan, dan bukan juga pembelaan.

Iklan

2 thoughts on “sistem operasi yang akan diharakiri

  1. Ping-balik: Sistem operasi yang akan diharakiri bagian ke 2 | Me, Computer, Web Desain, Internet & Security ®

  2. Ping-balik: Windows xp Sp4 unofficial | Me, Computer, Web Desain, Internet & Security ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s