5 Jam sebelum tahun berganti

Selamat Tahun Baru 2014

source:aslibumiayu.wordpress.com

source:aslibumiayu.wordpress.com

Secara pribadi saya tidak merayakan tahun baru seperti kebanyakan orang yang berada disekitar menyalakan kembang api, meniup terompet, bukannya takut karena larangan agama semata ataupun karena terpengaruh sering membaca tulisan – tulisan yang sering dimuat dimedia massa dan jejaring sosial bahwa merayakan dengan cara – cara tersebut demikian adalah salah. Saya lebih menyukai ketenangan itu saja.

Jika dipikir – pikir tak ada sisi positif dengan menyalakan kembang api, meniup terompet jadi untuk apa repot – repot buang energi dan uang untuk hal yang tak jelas mamfaatnya. Ditiup atau tidak toh tahun tetap saja berganti, dan feedback apa membakar kembang api ?
Ceritanya akan berbeda jika aktivitas tersebut di tempatkan pada kedudukannya seperti event olahraga.

5 Jam sebelum tahun berganti
Selepas magrib dan sebelum isya, setelah menyelesaikan semua ruinitas orang pasar, aku bergegas hendak pulang terompet mulai terdengar, sempat kaget sangat tidak nyaman digendang telinga, karena oknum peniup hanya berjarak kurang lebih 2 meteran, ku dekati dan ku hampiri secara spontan dia berhenti sembari memamerkan senyum tak berdosa aku ikut tersenyum meskipun dalam hati memaki. Aku mencoba meredakan kekesalan dan mencoba memahami, mungkin saja masa kecil nya kurang bahagia :mrgreen:

Entah kesalahan apa yang kubuat hari ini, terulang lagi kejadian pertama, kini ketika ku melintas didepan sebuah kios pedagang yang masih terbuka, suara yang ku benci terdengar lagi sangat keras dengan jaraknya lebih dekat, kesal yang telah reda seketika bangkit lagi, suara yang sangat buruk berdengung – dengung tertinggal dikepala, terkutuklah sang pembuatnya. Aku berharap cukup dua kali saja dan harapanku sia – sia, penderitaan belum berakhir yang ketiga aksi ini dilakukan bocah sambil berlari – lari dengan dengan gerombolannya dan berhenti tepat didepanku karena berlawanan arah.

Kesal berfluktasi menjadi benci, tiba – tiba saja aku sangat benci dengan seluruh penduduk kota ini, kecuali sitriku :mrgreen:

Dalam perjalanan pulang dengan menumpang becak ku redakan kebencian kepada penduduk kota ini, disepanjang jalan kulihat para pedangang terompet, kembang api dan aksesoris perayaan malam tahun baru berjejer rapi. Aku berusaha berfikir realistis, mereka takkan pernah ada disituasi seperti tersebut jika kepedulian pemerintah mensejahterakan mereka.

Semoga saja tahun baru ini ada perubahan menuju lebih baik. Amin ….

Awal tahun baru subang Jawa barat 2014

Iklan

3 thoughts on “5 Jam sebelum tahun berganti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s