Kalimat pembuka awal tulisan dari kitab Tua

pusing dengan kalimat awal

pusing dengan kalimat awal

Tulisan ini kutujukan untuk engkau yang masih bimbang penuh ragu hingga terdampar disini  . Sungguh dengan kebenaran yang nyata,engkau tak perlu membuang – buang waktu dengaan percuma, mencari kesana dan kemari jawaban bagaimana mengawali sebuah tulisan. Dan kau hanya perlu membaca kitab tua, berkisah tentang perulangan kehidupan umat manusia, kitab yang amat sempurna dijaga Nya hingga kiamat tiba waktunya, meskipun mereka menyangkal dan menutup – nutupi kebenaran.

Aku tidak hendak memaksakan keyakinan kepada engkau yang berbeda denganku, sama sekali tidak. Dan jangan sekali – kali tulisan engkau kaitkan dengan masalah SARA. Ini hanya soal mencari jawaban, bukan pemaksaan keyakinan. Jika mencari perbedaan maka akan kau temukan ribuan perbedaan, dan bila mencari persamaan hanya butuh satu kata yaitu “manusia” adalah sama, blogger adalah manusia.

Nasranikah engkau, Y4hud1kah engkau, Majusikah engkau, Islamikah engkau bukan masalahan dan juga bukan alasan, menghambat dan melarang mencari jawaban dari apa yang telah diciptakan dibumi, beserta segala isinya. Sesekali luangkanlah waktu untuk membaca dan temukan kalimat – kalimat teramat luar biasa menghantam kepala.

Dan diantara manusia ada yang berkata,”Kami beriman kepada Allah dan hari akhir,” padahal sesungguhnya meraka itu bukanlah orang yang beriman. [Surat Al-baqarah Ayat 9]

Tanyakanlah kepada Bani Israil berapa banyak bukti nyata yang telah kami berikan kepada mereka. Barangsiapa menukar nikmat Allah setelah (nikmat itu) datang kepadanya, maka sungguh, Allah sangat keras hukumannya.[Surat Al-Baqarah – Ayat 211].

Mereka berkata, “Wahai syu’aib! kami tidak banyak mengerti tentang apa yang engkau katakan itu, sedang kenyataannya kami memandang engkau  seorang yang lemah diantara kami. Kalau tidak karena keluargamu, tentu kami telah merajam engkau, sedangkan engkaupun bukan seorang yang berpengaruh dilingkungan kami [Surat hud – Ayat 91]

Maka ketika ketika keputusan Kami datang, Kami selamatkan Syu’aib dan orang – orang beriman bersamanya dengan rahmat Kami. Sedang orang yang zalim dibinasakan oleh suara yang mengguntur, sehingga mereka mati bergelimpangan. [Surat Hud – Ayat 94]

Seolah-olah mereka belum pernah tinggal ditempat itu. Ingatlah, binasalah penduduk madyan sebagaimana kau Tsamud (juga) telah binasa [Surat hud – Ayat 95]

Sebenarnya masih termat sangat banyak contoh nyata, namun sebagaimana manusia yang serba terbatas. Jadi cukup beberapa contoh saja, jika dirasa belum cukup membantu, silahkan mencari sendiri di *kitab tersebut.

Untuk engkau para penyangkal, dengan dalih perbedaan, dan dengan alasan yang menurutmu apa yang kutulis salah berikut contoh kalimat pembuka lagu yang digunakan oleh band Sheila On 7

Dan Bila esok datang kembali bla …. bla …

Kalimat hasil rakitan sendiri terinspirasi dari ayat diatas

Seolah – olah mereka tak mengenalku sama sekali, padahal, sehari sebelumnya delapan jam aku di interogasi habis – habisan. waktu berjalan teramat cepat, melesat bagai anak panah. Hari ini sikap mereka sangat ramah sekali sangat jau berbeda dengan kemarin.

Mereka Berkata, “Apakah nulis diblog menghasilkan uang, kenyataan nya kau selalu minta rokok ke orang lain, sampai sekarang pun masih dililit utang, kami enggak ngerti masalah begituan, mending dagang dipasar jelas hasilnya ketimbang nulis”.

Maka ketika keputusanku sudah bulat, kuberanikan diri menenulis tulisan ini, apapun yang terjadi aku sudah siap dengan segala konsekuensi yang terburuk sekalipun.

Tanyakanlah kepada dirimu sendiri, apa yang sebenarnya membuatmu bingung untuk menulis. Jangan jadikan alasan hingga kini kau belum menemukan resep jitu tentang kalimat awal pembukan tulisan. Kalau ingin menulis ya tulis saja.

Note :

*Al-quran

Iklan

One thought on “Kalimat pembuka awal tulisan dari kitab Tua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s