Seo Untuk awam Part 2

Seo untuk awam Part 2

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah membahas tentang Seo. Meskipun tidak secara detail tetapi selayang pandang saya sudah menulis bagaimana cara beajar seo dan tehnik dasar apa – apa saja belajar seo.

Seo akan menjadi vital dan mesti kita lakukan, karena ketat nya persaingan di dunia search engine, ketika kita memutuskan untuk mengelola dan memasarkan produk/jasa secara online, jelas disini kita membutuhkan media untuk mepromosikan jenis produk atau jasa yang nantinya kita jual kepada konsumen.

Analoginya dunia nyatanya kira – kira seperti dibawah ini.

Pak pendi berniat berbisnis, dia melakukan analisa dan bertanya kepada teman – temannya yang terlebih dahulu menekuni berbagai jenis perdagangan, mulai dari jual kelapa, pinang, cabai merah, bawang putih. Setelah informasi cukup, pak pendi memutuskan berjualan kelapa. Agar usahanya dikenal dan diketahui orang, dia menyewa sebuah kios untuk memperlancar bisnisnya dengan nama Toko Grosir Kelapa .

Tak jauh berbeda dengan dunia bisnis secara online, ada kelebihan dan ada juga kekurangan nya. Kelebihan nya hemat biaya, jika dibandingkan dengan cara konvensional. Secara dunia nyata pak pendi membutuhkan tempat, pak pendi menyewa kios agar lokasi dan jenis usahanya diketahui orang banyak.

Begitu juga dengan bisnis online, tempat didunia online bisa didapatkan dengan menggunakan fasilitas gratisan atau menyewa hosting dan domain.  Menggunakan yang fasilitas gratisan keuntungan nya hemat biaya, sedangkan menggunakan fasilitas berbayar, kita bisa menyewa berdasarkan kemampuan budget yang ada.

Blog sobat harus memiliki jumlah backlink yang cukup dengan Anchor text sesuai katakunci yang ditargetkan. Ini ilmu lama yang masih ampuh sampai sekarang. Walau bagaimanapun, Backlink tetap menjadi jiwa SEO itu sendiri dari zaman ke zaman.(sumber:blogjuragan)

Apakah ketika anda telah membuat web bisnis online selesai, pekerjaan selesai ?

Seo untuk awam part 2 ini fokus bahasan pada backlink. Dalam ilmu seo terdapat istilah backlink. Untuk lebih jelas apa itu Baclink, silahkan dibaca tulisan dibawah

Apa itu Backlink ?
Backling adalah Suatu hubungan alamat situs yang tertau dengan situs lainnya, Contohnya alamat situs A berada di alamat situs B begitu juga sebaliknya, sehingga jika robot merayapi situs A, maka alamat B yang ada didalam alamat situs A akan terbaca oleh robot (bot).

Backlink merupakan jiwa Seo itu sendiri. Maka pertanyaan nya pentingkah baclink ? Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan di lihat komentar pada tulisan Blog do Follow pr tinggi Indonesia

Penting atau tidak, tergantung ente sob, tujuan blogging untuk apa.

Bagaimana Mencari dan mendapat Backlink ?
Ada dua pilihan, pertama dengan cara sederhana dan gratis. Kedua, cara ini paling mudah tapi tidak gratis. Saya sangat yakin sobat pasti memilih cara yang pertama. Cara ini cukup sederhana sering disebut dengan blogwalking.

Cara sederhana nya begini, berkunjungan ke sebuah web/blog, memberikan komentar yang sesuai. Nah pada kolom nama, website isi sesuai dengan blog sobat, lakukanlah secara rutin, semakin banyak backlink yang anda buat itu semakin baik.

Sedangkan cara yang mudah namun berbayar yaitu dengan jalan menyewa backlink. Untuk lebih jelas sewa backlink, silahkan disearch di google dan sampai disini dulu seo untuk awam part 2

Iklan

13 thoughts on “Seo Untuk awam Part 2

  1. nah mulai paham masalah backlink…sangat membantu gan…
    mau tanya gan kalau backlink otomatis itu seperti apa…antara BW sama Backlink otomatis ampuhan mana??maaf masih newbie

  2. Ping-balik: Seo Untuk Awam Part 4 | Me, Computer, Web Desain, Internet & Security ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s