Hikayat diri diakhir bulan

ibadahresearch.blogspot.com

Segala hal yang hendak dilakukan secara terus – menerus membutuhkan komitmen agar hasil apa yang dikerjakan sesuai dengan rencana. Meskipun sudah berusaha semampu daya untuk memegang teguh komitmen, komitmen saja tidak cukup, namun butuh pengorbanan agar konsisten pada komitmen.  Hambatan selalu hadir, muncul membuyarkan komitmen yang sudah di pegang teguh.

Komitmen saya sebagai blogger adalah menulis, minimal satu tulisan setiap bulan dengan dua katagori utama yaitu tutorial dan tulisan sehari – hari mengenenai apa saja yang terjadi dalam hidup.

Diawal mula, komitmen berjalan sesuai dengan rencana yang sudah saya susun sebelumnya, namun semakin lama, setahap demi setahap, sedepa mulai sedepa, aral yang dulu ratusan tombak jauhnya, kini mendekat menghambat perlahan lambat namun pasti daya semkin lama menghebat.

source: ayukishiro.blogspot.com

Nyaris kehabisan akal, komitmen mengendur, komitmen lamur dikumur-kumur kebutuhan zaman. Ibarat pertempuran, aku terdesak hebat, sadar meskipun mampu bertahan itu hanya untuk sementara. Komputer, Laptop, Smartphone yang biasa kugunakan satu demi satu menjadi tak berguna.

Bulan lalu, hanya sempat menulis selarik kalimat. Sebenarnya waktu itu aku telah kalah, namun aku tak ingin menyerah begitu saja pada waktu, karena waktu yang sebenarnya belumlah tiba. Kini saatnya hampir serupa, namun apa yang kudapat dibulan lalu adalah pelajaran berharga, butuh pengorbanan lebih agar komitmen berjalan sempurna.

Sejata yang tersisa dan dapat kuandalkan tinggal satu satunya yaitu “samsung galaxy”. Aku tak ingin mengulang hal serupa dibulan lalu terjadi lagi.

Maafkan saya Kisanak, Saudara, penanti setia tulisan Jurus seribu akal agar dicintai Mbah Google.  Tulisan ini semacam hikayat singkat tentang diri, namun dilain hari, diwaktu mendatang, akan kutepati janji. Aku undur diri dahulu sobat.

Iklan

3 thoughts on “Hikayat diri diakhir bulan

  1. bener banget gan, apa yang agan tulis bener2 membuka raung pikiran saya untuk lebih tabah dalam menghadapi hidu dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. terimakasih ya artikelnya sangat membantu saya dalam mengarungi hidup dimasa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s