Seo untuk awam Part 1

Seo untuk Awam Part 1

Seo untuk awam Part 1

soucre:image.google.com

Bahasan ini bermula dari tag sobat Aulia melalui facebook. Secara tidak langsung saya juga mengamati dan mengikuti perkembangan “per seo an” di aceh. Kesimpulan dari saya adalah banyak hal yang harus di ubah, salah satu point terpenting adalah pola pikir.

Diawal tahun 2010, saya tidak begitu tertarik dengan topik SEO. Pada waktu itu saya lebih fokus mendesain web saja yang sudah saya jalani sejak tahun 2007. Namun karena sebuah tantangan pada akhir tahun 2010, secara tidak langsung memancing saya untuk mendalaminya sekalian melakukan riset dari tahun 2011 hingga tahun 2012. Saya belajar secara otodidak tidak pernah sekalipun mengikuti kursus online apalagi membeli ebook tentang seo.

Saya tidak tertarik dikarenakan, saya tidak memiliki bisnis jasa secara online ataupun memberikan layanan jasa seo berkesinambungan, jikalau memberikan layanan jasa seo, itu hanya untuk kalangan terbatas, yaitu untuk mereka yang sama sekali tidak mengerti apa – apa tentang seo.

seo untuk awam

For bukti

Kebiasaan Client yang sudah saya tangani; desain web+seo, tanpa biaya tambahan, bahkan sering memberikan tutor secara lisan dan tulisan gratis tanpa biaya lain – lain.

Setelah merasa cukup memahami dasar – dasar seo. Pada Tahun 2013, saya mulai melakukan penaklukkan keyword – keyword satu demi satu, setahap – demi setahap istilah blogger tembak keyword (kata kunci) yang memiliki persaingan tinggi dan rendah. Menggunakan 2 jenis platform wordpress dan blogger.

Tehnik seo yang saya gunakan merupakan tehnik seo paling umum, tehnik paling dasar, bisa diikuti dan dipraktekkan oleh siapa saja, selama yang mengikuti benar – benar serius, fokus dan sedikit kesabaran.

Tidak ada yang instan, di dunia nyata saja dibutuhkan kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai yang di inginkan. Begitu juga dengan dunia “per seo an”. Bisa saja instan, akan tetapi siapkan mental untuk menerima segala konsekwensinya, salah satunya menjadi pesakitan di “google sandbox

seo untuk awam

Bukti Terbaru

Mengapa Bisa demikian ?
Seo itu mudah, tidak sulit, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian.

Bagaimana memulainya ?
Pahami terlebih dahulu apa itu Seo, dasar – dasar seo paling umum alias paling gampang diterapkan, seperti seo on page dan seo off page, fungsi backlink

Selanjutnya bagaimana ?
praktek. Ini yang paling penting, jika sudah paham dan mengerti mulailah melakukan uji coba. Membaca teori tanpa melakukan uji coba sama saja bohong.

Praktek sangat mudah, tentunya dibutuhkan modal koneksi internet, Buatlah sebuah blog grentongan (gratisan) di :
– wordpress.com
– blogger.com
– weebly.com

semoga saja memberi motivasi dan pencerahan untuk sobat mengenai tulisan Seo untuk Awam Part 1

Iklan

11 thoughts on “Seo untuk awam Part 1

  1. Ping-balik: Seo Untuk Awam Part 4 | Me, Computer, Web Desain, Internet & Security ®

  2. Ping-balik: Mengembalikan sang raja ke istana 2 | Computer Web Desgn Internet & Security ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s